Senin, 30 September 2013

Ide : Tap Kartu Debit di Taxi

Andi Hendra Paluseri

Kenyamanan menjadi salah satu hal utama yang membedakan taxi dengan moda transportasi yang lain. Nah guna meningkatkan kenyamanan tersebut, saya ingin mengusulkan sebuah ide. Idenya adalah dengan penambahan fasilitas Tapping kartu debit di setiap taxi.

Ide ini muncul ketika saya menggunakan taxi dan pada saat membayar taxi tersebut uang yang saya gunakan untuk membayarnya adalah uang besar. Namun karena supirnya tidak memiliki uang kecil untuk kembalian, terpaksa saya harus merelakan uang tersebut.

Nah dengan penambahan fasilitas tapping kartu debit ini, penumpang tidak perlu susah-susah untuk mencari uang di kantong untuk membayar taxi dan Pak Supir-pun tidak perlu bersusah payah mempersiapkan uang kembalian dalam jumlah banyak. Sehingga saat penumpang telah mencapai tujuannya, yang perlu dilakukan tinggal men-tap kartu debit yang dia miliki ke mesin tapping di dalam taxi tersebut.

Hal ini persis seperti fasilitas tapping yang ada di mesin Timezone, E-toll, ataupun di Busway. Akhirnya Bye-bye Bayar Taxi Ribet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar